Beberapa Perihal Rgo 303 Akan Hambatan Kesehatan Mental Pada Remaja
Beberapa Perihal Rgo 303 Akan Hambatan Kesehatan Mental Pada Remaja

Ada beberapa perihal rgo 303 yang menyebabkan remaja mengalami hambatan kesehatan mental.

Diantaranya sebagai berikut :

  1. Khawatir dapat stigma dari orang lain
    Sangat sering seorang khawatir berlebihan bakal reaksi penduduk atau satu orang disekelilingnya bereaksi berlebihan pada Beliau. Maka memicu pemikiran yang mampu membebankan pada beliau sendiri. Apabila stigma orang lain yang terus menerus utk kita pandang hanya supaya beralasan kita ingin memenuhi standar sosial atau Warga, lama-lama kesehatan mental kita bakal jadi lemah dan tidak mempunyai kepribadian. Automatis mental kita jadi terpengaruh.
  2. Lingkungan pertemanan yang toxic
    Didalam lingkungan pertemanan pastinya kita mencari ketenangan dan kenyamanan. Tetapi, terkadang banyak kasus penghinaan berkedok candaan, maka membuat seorang merasa takut dan cemas yang berjalan terus-menerus.
  3. Sosial Media
    Kala seseorang remaja lakukan disosial alat menonton adanya postingan tentang kesehatan mental, maka dapat dengan cara langsung menyampaikan "aku mengalami gejala seperti ini" maka mereka melakukan self-diagnosa dan terus berfikiran yang tertutup apabila kesehatan mentalnya telah terganggu.

Bahkan, kala netizen atau penduduk sosial sarana berkomentar tentang postingannya yang tidak sesuai dengan ekspetasinya, membuat ia merasa turun. Seakan-akan penilaian massa terhadap ia begitu berdampak terhadapnya. Maka, ia merasa tertekan dengan komentar-komentar nagatif yang ntizen arahkan kepadanya. Ini juga bisa memicu menngapa kesehatan mental satu orang bisa jadi melemah.

  1. Hilangnya kenyamanan dirumah
    Hunian yang dianggap sebagai tempat pulang, beristirahat, serta mencari ketenangan justru berbanding terbalik. Suasana yang diciptakan terkesan penuh dengan tekanan. Konflik yang berjalan didalam hunian seakan menghilangkan kesan harmonis yang selayaknya tercipta. Maka tidak ada lagi tempat seseorang anak merasa nyaman. Kurangnya kasih sayang orang tua, atau bentakan yang terus terdengar dapat membuat satu orang anak merasa jenuh dirumah. Maka mencari kebahagian lain di luar hunian atau membuat ketenangan dilingkungan luar.

Tanda gejala kesehatan mental memburuk pada remaja

  1. Perubahan dalam kondisi tidur dan makan yang berubah
    Remaja yang merasa kondisi beliau kurang membaik atau pemikirannya yang terasa berat dan semakin rumit, bakal mempengaruhi perubahan pola tidur dan makannya. Yang awalnya jam tidur rutin jadi berantakan, jam makan semakin tidak terkendali. Perubahan mood atau suasana hati membuat diri seorang merasa tak terkendali.
  2. Lebih tidak jarang mengisolasi atau menyendiri
    Merasa tak mempunyai sosok siapapun disisinya, membuat remaja yang merasakan perubahan suasana hati jadi pilih utk mengisolasi Dia. Merasa tertekan saat bertemu dengan warga hanya buat bersosialisasi tentu rasanya begitu berat. Sebab stigma -stigma buruk yang sudah tertanam pada pikirannya membuat beliau tertekan dan lebih menjauh dari kerumunan Penduduk. Sikap ini tidak jarang Berjalan, karena perasaan lelah dan letih yang mereka hadapi maka pilih buat mengistirahatkan beliau sejenak.
  3. Terlibat melukai diri sendiri
    Melukai diri sendiri atau self herm tidak jarang berjalan dikalangan remaja, karena merasa sukit utk mengekspresikan emosi dan perasaan. Tidan tau utk meluapkan raa trauma, sakit dan tekanan dengan cara psikologis.Sekali melakukan self herm membuat pelakunya merasa kecanduan. Mereka punya anggapan melukai diri sendiri sebagai cara utk meredakan perasaan negatif, serta merasakan sakit yang seperti mereka alami.

Tapi, dibalik segala Gejala yang membuat kesehatan mental jadi tidak baik-baik saja, ada cara kita mengatasi atau menghindari ketidakstabilan mental kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *